Batal Main Kondom Tak Terbeli


Batal Main Kondom Tak Terbeli

Karya : Hang

“Mam main yuk,”

“Nanti jam 10 malam,”

Udah jam 9.30 malam.

“Pap maennya dianulir ya. Masih dipertimbangkan soal ranjang yang kecil tak muat lagi kan belum dibeliin,”

“Aku tulis di twitter lho #MamBatalMain mau?”

“Ntar tak balas #PapBelumBeliRanjang,”

“Kasihan ya kita berdua udah miskin dipermainkan oleh ranjang sempit pula,”

“Orang itu harus bersyukur Pap,”

“Iya, kondom aja tak terbeli Mam,”

“Ongkosnya sama dengan bakso satu setengah mangkok Pap. Mahal mendingan alamiah,”

“Iya lebih berasa hahaha,”

Purworejo, 30 Januari 2019

 

Iklan

Desak Mendusal


Desak Mendusal

Karya :  Hang

Bayangkan kalau ini jadi polemik desakan setia pada ideologi negara. Kayaknya Mam Pap akan bilang gini :

“Pap enakan polos apa kondom?”

“Mam gini kamu kalau megang hape enakan polosan apa kondoman?”

“Kondoman dong keset ndak gampang jatuh,”

“Iya kalau kondoman bisa desak-desakan Mam,”

“Nambah nikmat tenan,”

“Mendesak mendusal-dusal,”

#MamPap

Purworejo, 29 Januari 2019

Bengkok Lurus Belok


Bengkok Lurus Belok

Karya : Hang

“Kalau ada penyebar hoaks ngaku kagak dipenjara. Alasannya udah minta maaf. Kalau ada hoaks karena tidak tahu ternyata hoaks sudah diproses tapi jadi jurus. Itu pekok jalan mikirnya miring,”

“Kamu napa to Pap maenan hp sama nonton tv marah-marah melulu. Mam jadi bingung lho. Kalau mau gaya miring bilang aja ndak usah gitu,”

“Ihhhh mam bukan itu. Ini orang-orang pada pekok jalan mikirnya. Belok semua kagak lurus,”

“Pap yang bengkok enak lho?”

“Belok mam bukan bengkok, huuuu jan,”

“Oiya ya ya punya pap kan lurus,”

“Pikiran ku masih lurus kadangkala aja bengkok pas tegang kayak gini,”

“Godain ni ceritanya?”

“Kagak. Cuma iseng ngode,”

“Hahahaha,”

#MamPap

Purworejo, 28 Januari 2019

Tegang Tahan Lama


Tegang Tahan Lama

Karya : Hang

“4 tahun gini masih tegang lho Mam tapi ndak pernah dieksekusi ketegangan itu,”

“Pap beli obat kuat dimana tho segitu lama tegangnya?”

“Bukan tegang itunya tapi suasana politik negeri ini Mam,”

“Kirain itunya kalau lama begitu Mam yang susah,”

“Berarti selama ini ndak puas?”

“Puas lah sebagaimana puasnya elit politik membelah pecah keranjang ini Pap. Ini kok sempit ya kayaknya perlu keranjang baru,”

“Beli Mam beli sesuka dah modelnya. Asal kau senang Pap akan puas,”

“Manyun gitu tak ikhlas ya?”

“Ìkhlas Mam ikhlas mama,”

#MamPap

Purworejo, 27 Januari 2019

Pikiran Sederhana Dalam politik


Pikiran Sederhana Dalam politik

Karya : Hang

Sederhananya begini kalau Prabowo itu penjahat HAM kenapa bisa ya sejak 2004 bisa lolos KPU cawapres begitu juga 2014, 2018. Harusnya tidak lolos. Adili dulu. Bereskan logisnya.

Berikutnya kalau pidato Prabowo nyebar hoaks polisi kemana? Tangkap dan adili saja. Kan katanya hoaks membahayakan. Beres kan logisnya.

Kalau tidak ada hukuman berarti tidak hoax kan? Beres kan logisnya.

Ilustrasinya gini Mam dan Pap :

“Mam, nanti malam minggu ndak maen ya ada  hoaks jalan-jalan tidak macet. Nyata malah macet jalannya. Ramai. Males ah,”

Menunjukkan Google Map. Peta jalanan pada merah. Macet.

“Iya tunggu anak-anak tidur tak buktiin macet jalannya itu menyenangkan dan pastinya tidak hoaks,”

“Ihir tenan kamu mam. Pinter kode-kode malam mingguan,”

Udahlah masih ngatain Prabowo nyebar hoaks?

Silakan polisi tangkap deh :))

#2019AkuAnakRevolusi

#MamPap

*otak udah panas ni mata masih ngantuk

Purworejo, 26 Januari 2019

Batal dan Kaji Ulang


Batal dan Kaji Ulang

Karya : Soehanggono

Satunya udah ukur baju eh batal. Satunya udah diumum harga eh batal. Satunya udah rapi-rapi buku eh dikaji ulang. Batal apa dikaji ulang beda tafsir yang tipis.

Kadang sebel sama bicara pejabat yang ndak tegas haruskan menyembunyikan makna di balik kata supaya tetap misterius dan berpolemik di sosmed.

Batal tunangan, batal nikah, batal pergi, batal-batal lainnya emang ada dan jadi sifat batal itu bukan mitos. Oleh sebab musabab faktor tak terduga oleh manusia. Oleh sebuah kesepakatan dua pihak menerima atau tak menerima.

Cuma untuk sebuah keputusan pemerintahan harusnya jadi pertimbangan matang bukan sudah agak dimatangkan eh dimentahkan lagi. Kan ini sifatnya masalah publik untuk publik.

Kalau udah gini masak iya mau dua kali? Tidak mau belajar masa lalu padahal semalamnya baru bilang “Jangan grusa grusu” eh kesandung sendiri sama perkataannya.

Sekali lagi apakah ini maenan politik atau serius batal masih tunggu besuk Rabu. Lihat perkembangannya.

:))

#NulisSiang

*mendung sambil ngopi dan dengarin radio lokal.

Purworejo, 24 Januari 2019