Nasib Sumpah Pemuda 1928


Nasib Sumpah Pemuda 1928

Karya : Suhanggono

Pemuda Pemudi saat sekarang belum bisa menepati janjinya (sumpah Pemuda 1928) masih banyak yang lupa dan melupakan serta pura pura lupa mirip koruptor sekarang kalau tanya para jaksa dan hakim dipengadilan.

Pemuda Pemudi sekarang seharusnya bisa jadi terdepan bukan terbelakang dalam memenuhi cita cita apa apa yang sudah dirumuskan oleh pendahulu kita pada waktu itu.

Pemuda Pemudi harus sadar kita bukan barat yang penuh kebebasan dalam hidup, mewah dan berlomba lomba menyembah dunia.

Pemuda Pemudi harus tahu Indonesia tanah air yang kaya raya dari ujung timur sampai barat dari selatan sampai utara.

Pemuda Pemudi Indonesia wajib menggunakan bahasa persatuan tanpa dimodifikasi seperti bahasa bahasa alay yang akan mengkotak kotak kan kita.

Pemuda Pemudi harus paham penjajah pencurian kekayaan oleh luar negeri memang nyata.

Pemuda Pemudi harusnya tak tergoda dengan budaya budaya rusak dari barat.

Purworejo 28 Oktober 2014

Iklan

Coretan Pagi


Coretan Pagi

Karya : Suhanggono

“Kalau mau mengejar dunia (harta misalnya) tak perlu sekolah tinggi tinggi to kenyataan banyak sarjana yang menganggur” kata Sapto

“Nggak begitu juga Kang” jawabku kurang setuju dengannya.

Lalu Kang Sapto melanjutkan pembicarannya “Tetangga ku tamatan SD bisa kaya punya truk dan bisnis kayu dari dulu nya yang hanya pemetik kelapa saja dengan  jeli ia melihat peluang, sekolah itu memang perlu guna nya untuk mengobrol dengan orang lain agar paham apa yang sedang dibicarakan, dari jawaban dan pertanyaan itulah akan tergambar sebenarnya seberapa cerdasnya kau”

Jawabku “Ilmu tetap penting kalau digunakan sesuai jalur nya bukan itu tipu menipu. Susi yang tamatan SMP itu sekarang jadi Menteri bahkan sangat mengundang pro kontra di dunia maya akibat sari merokok dan pasang tatonya serta poliandrinya. DPR juga diem diem aja nggak bisa membaca alam pikiran rakyat malah sekarang lagi mikirin komisi komisi masing masing kantongnya, tambahan  Kang Ini negara kan bukan negara ini ngapain diributkan juga demokrasi memang begitu sifatnya memisahkan agama dan negara. Kalau ini negara berdasarkan Islam maka hal hal seperti ini barang kali kurang disukai. Tapi itu lah Indonesia negeri yang pemaaf dan tingkat ikhlas nya sangat tinggi mau di curi mau didzolimi ya je bisa cengesan”

“Sepakat lah apa yang kamu sampai memang benar adanya” jawab Kang Sapto

“Semoga dengan hari ini memperingati hari Sumpah Pemuda yang kesekian kali mudah mudah menambah cintanya terhadap tanah air” jawab ku dengan penuh harapan

Purworejo 28 Oktober 2014

Penyakit itu Bernama Sukses


Penyakit itu bernama Sukses

Karya : Suhanggono

Sukses itu berhalanya orang ekonomi manajemen aku kuliah di jurusan itu maka tiap hari cuma disuruh mikir gimana cara punya harta sebanyak banyak.

Nggak pernah tu diajarin ngamal :p :v karena itu aku sedikit keluar jalur dengan mengatakan sukses itu jika aku  dapat mentaati semua perintah dan meninggalkan semua larangan Tuhan (walau belum bisa godaan nya besar juga ya hehe)

apa gunanya punya harta banyak jika itu disebut sukses tapi ketika menjabat menteri ia tidak bisa menempatkan diri masak menteri merokok di depan umum itu kan menyalahi kampanye anti asap di jakarta. Menteri Kesehatan kalau mau perangi perokok itu kawan mu dulu digarap sebelum kami rakyat mu.

ketika nilai nilai dunia disembah sembah bagaikan Tuhan segalanya maka tunggu kawan! tunggu kawan! kerusakan nya.

aku cuma protes perempuan kok merokok di depan umum seolah olah rokok bagi perempuan sudah boleh. wuedan pora?

orang Indo umumnya masih banyak yang mengukur kesuksesan dari banyak harta seperti artis kalau yang dibahas harta nya ketimbang akhlaq nya mengapa rok mini nggak haram? mengapa ciuman nggak haram?
mengapa pacaran nggak haram?

karena itu hak pribadi sendiri sendiri ( urusan mu bukan urusan ku) begitu penyakit yang sedang menyebar di pelosok pelosok dunia barat ke Indonesia.

Purworejo 28 Oktober 2014

Menteri Kesehatan : Segera Rehabilitasi Menteri Perokok


Menteri Kesehatan : Segera Rehabilitasi Menteri Perokok

Karya : Suhanggono

Masih ramai di dunia maya tentang jabatan sekelas menteri dengan hanya lulusan SMP tapi punya pesawat puluhan begitu sukses bagi mereka yang penyembah duniawi. Persoalan merokoknya di depan umum adalah sisi yang menjadi pro kontra di seluruh negeri terutama facebook, twitter dan mungkin socmed lainnya.

Wanita perokok itu pasti terlihat negatif bro secara dia adalah perempuan aku hanya takut kalau ini jadi contoh bagi yang lain itu saja.

Soal lulusan tinggi aja terkena korupsi emang iblis nggak bisa menggoda lulusan tinggi yang nggak bisa digoda kan mung wong beriman makanya harus ada pendidikan moral wajib digalakkan juga. Indonesia itu makin lucu katanya menlindungi asap rokok dari perempuan dengan alasan kesehatan sekarang Presiden milih menteri yang perokok kontra banget dengan harapan selama ini. seperti hal nya kalau ada perlecehan seksual kita malah menciptakan sepatu yang dialiri arus listrik ini bukan solusi permanen tapi hanya sementara saja pada saat itu yang permanen itu jika agama di nomor satukan karena didalam terdapat aturan aturan kehidupan yang akan membawa keberkahan di kehidupan sepanjang masa.

Kalau sarjana aja tergoda korupsi bagaimana dengan yang smp? Barangkali bisa lebih tergoda. Rokok aja didepan umum dengan santainya gitu.

Himbuan buat Menteri Ksehatan stop aja kampanye lindungi wanita dan anak dari asap rokok kalau ada Menteri nya juga ada yang merokok apalagi ia adalah wanita sebab akan menjadi contoh pemuda pemudi yang sangat buruk.

Purworejo 28 Oktober 2014

Coretan Siang


Coretan Siang
Karya : Suhanggono

Dunia ini aku ibarat kan belanja barang dipasar yang akan lengkap toko nya yaitu ada toko baik, ada toko bajingan ada tempat ibadah ada juga tempat maksiat.

Dan mati nya aku ibarat keluar pasar membawa hasil belanjaan dari pasar yang akan di serahkan kepada Tuhan untuk dinilai

Purworejo 28 Oktober 2014

Yah Ibu Cemburu pada Susi


Yah Ibu Cemburu pada Susi

Karya : Suhanggono

Beum 24 jam Sumpah Pemuda
Belum  24 jam dilantik
Belum sebulan dilntik
Wakil rakyat lebih galak dari rakyat nya

Menteri rokok rakyat bersorak ria ada yang gembira ada yang kontra (biasa)
sukses itu lah andalan yang gembira tapi moral itulah andalan yang kontra.

Belum seratus hari sudah kontroversi penuh misteri ini menteri yang Susi yang dibenci Ibuku bernama Sumiyati.

hahaha
Bapak ku selalu mengunggulkan kesuksesannya tapi Ibuku memikirkan moral itu mengapa Ia benci (seperti aku) huehue

oh Bapak bikin cemburu Ibu tu haha πŸ˜€ :v

Sekarang nggak berani bahas Susi di depan Ibu karena darah tinggi nya kumat seperti wakil rakyat yang banting meja seperti preman yang kumat.

Kata Bapak itu juga salah rakyat siapa suruh pilih dia jadi wakil rakyat.

hahaha πŸ˜€ :v

Kata Ibu wis banting wae kabeh mejane sambil nunjuk nunjuk televisi marah marah aku tak kuasa ketawa jangan jangan ketularan kumat wah jangan diterusin ya aku takut kualat sama Ibu.

Purworejo 29 Oktober 2014

Maafkan ya


Maafkan ya

Karya : Suhanggono

Paling penak iku nulis terus entuk duit ah bukan duit yang ku cari selama ini itu cuma hobi walau tidak menutup kemungkinan jadi pekerja tetap  (aamiin)

Kalau suka ya dilike nggak suka ya dikomentar dengan hujatan (biasa saja)

Aku ngepos disini untuk share saja bukan cari sensasi bahkan perceraian persaudaraan. Tanah lahir aku kamu kan sama makanan juga nggak terlalu beda yang beda cuma aku gratis facebook barangkali kamu bayar (kalau pengen gratis inbox aja ntar tak kasih triknya insya allah menghemat pulsa)

Saling hujat jangan jadi kebiasaan kalau tak terima sampai kan saja dengan fakta yang masuk akal.

Misal saja ini misal lho aku bicara tentang moral nya pejabat jangan dikomentari kesuksesannya. Perampok atau koruptor pun bisa dikatakan sukses dan kaya raya tapi moral? Sama halnya pejabat itu rokok di tempat umum? IQmu?

Kalau mau tanya harta aku nggak punya apa apa hp saja hanya titip Gusti saja (semua hanya titipan manusia nggak punya apa apa) IQmu?

Sudah berkali kali kubilang jangan terlalu sembah sembah lagi nilai nilai dunia  kaya raya harta berlimpah hancur hati mu tertutup karenanya (nilai dunia adalah tipuan iblis)

Koruptor yang dicari apa? Harta lalu dulunya juga dah sukses? patuh  dibelakah? moral? IQmu? 

Dah begitu saja sajak dari saya semoga tidak membawa kemarahan dan menghasilkan keramahan ini hanya sastrawan dari pinggiran desa walau asli ditengah biar pas saja dengan kata kata nya…

Salam santun Wong Purworejo πŸ™‚ budaya akeh orang nya santun pasti pemaaf sifat  hati nya.

Maaf dariku….

Purworejo 29 Oktober 2014